MANUSIA ITU, BANYAK MAUNYA! 


Sejak dua hari lalu, gw merasa ada yang nggak beres dengan tubuhku. Awalnya kerasa meriang seperti masuk angin. Pertama gw pikir karena kipas angin (demi menghemat listrik rela pakai kipas angin yaa kann). Karena masih hari senin, kerjaan lagi padet, ngk mau sampai tumbang, jadilah AC kembali nyala setelah sekian lama. Lagi-lagi karena masih mau menghemat, gw timer itu AC cuma sampai 1.5 jam nyala. 

Paginya badan masih kerasa pegal-pegal dan meriang. Anehnya walaupun semalaman tidur tanpa kipas angin ataupun AC yang nyala, kulit nggak kerasa berkeringat sama sekali. Normalnya, tiap bangun tidur gw selalu keringatan meskipun pakai kipas angin, tapi kali ini enggak. Sama sekali enggak keringatan!

Singkat cerita, malamnya gw masih merasa nggak enak badan. Kali ini karena merasa agak menggigil (efek habis mandi juga kali) gw ketiduran tanpa nyalain AC ataupun kipas angin. Dannn lagi-lagi nggak keringatan sama sekali, padahal kali ini gw tidur pakai selimut. 

Keesokannya, tepatnya hari ini. Gw masih merasa ngk enak badan, seharian gw pakai jaket tapi tetep enggak merasa panas. Enggak demam, enggak batuk, pusing ataupun pilek. Rasanya tu kayak, normalnya biasanya gw tidur pakai kipas angin paginya keringatan, siang pakai jaket gerah. Tapi ini enggak.. Rasanya kayak ada sesuatu yang harusnya keluar tapi ini enggak bisa keluar.. 

Alhasil, seharian ini gw berusaha keras gimana caranya agar keringatan. Pakai jaket, minyak kayu putih dari jidat sampai telapak kaki, makan makanan yang panas-panas. Puji Tuhan hari ini lebih berkeringat daripada kemarin. Malam ini waktu aku ngetik tulisan inipun tetap nggak pakai kipas angin dan AC dulu, syukur uda mulai kerasa panas dan keringatan. 

Dari kejadian ini gw jadi merenung. Ternyata selama ini, keringat merupakan hal yang sangat dihindari kalau bisa. Tapi nyatanya kalau nggak keringatan juga bingung kan?? Kalau enggak keringatan kerasa badan enggak enak kan?? 

Terkadang hal sepele seperti keringat seringkali gw anggap remeh. gw anggap nggak penting bahkan mengganggu. seharusnya apapun yang uda dikasih Tuhan buat elu dan gw (kita - manusia) pasti ada kontribusi positifnya. 

Seringkali manusia keterlaluan picky-nya. Mereka hanya mau yang enak buat mereka aja. Mereka mau sehat tapi enggak mau lengket atau bau apek. Mereka mau vitamin D tapi enggak mau panas. Mereka mau sejuk tapi enggak mau terlalu dingin. Mereka mau hujan tapi enggak mau kehujanan apalagi banjir. Mereka mau panas tapi enggak mau kekeringan. Jadi apa sih mau lu, manusia? 

Comments

Popular posts from this blog

Fall to Fly Higher

Friendship Shopping and How to Do Well